Minggu, 27 Mei 2012

Levitasi

Dunia fotografi tidak sekadar bicara mengabadikan momen dengan indah. Kemajuan teknologi foto maupun peralatan pendukung lain, seperti software pengolah gambar membuat penggemar jeprat-jepret ini kian dimudahkan.

Dengan mengoptimalkan peralatan yang ada serta sentuhan olah digital, penghobi foto saat ini bisa membuat karya penuh khayalan. Membayangkan bisa melayang di antara keramaian kota atau bergaya foto dengan sapu terbang seperti nenek sihir, dll.

Gaya foto seperti ini dikenal dengan nama levitasi.

Berikut beberapa tips levitasi :

1. Levitasi tanpa editing bisa dilakukan dengan menggunakan kamera DSLR. Disarankan, memanfaatkan continous shoot saat memotret. "Kecepatan shutter kalau bisa di atas 1/500."

2.Pastikan objek/model tidak banyak menampakkan ekspresi muka dan usahakan seolah-olah melayang, agar terlihat elegan.

3.Gunakan tempat-tempat yang istimewa atau yang unik agar menambah keindahan hasil foto levitasi.

4.Berbagai macam aksesoris bisa digunakan dalam levitasi, misalnya balon (model seakan-akan tertarik oleh balon), sapu ( model menunggangi sapu dan melayang seperti dalam cerita Harry Potter), payung, buku, dan banyak lagi.

Beberapa saat yang lalu saya iseng-iseng mencoba teknik levitasi yang menguras banyak tenaga ini karena harus berkali-kali terbang untuk dapetin hasil jepretan yang sesuai keinginan. (yaaa walaupun hasilnya belum sebagus para profesional) ^__^




yuuuuuuuukk berlevitasi ria... ^_____^

by. Gz_Dar

0 comments:

Posting Komentar